Serius dalam Menulis

Sabtu, 06 Juli 2024 0 Comments

 

Photo by Antoni Shkraba from Pexels

Saya menyukai kegiatan menulis karena sepertinya lebih nyaman dibanding saat bicara, walaupun sama-sama berkata. Bukankah setiap orang mencari kenyamanan diseumur hidupnya, meski kadang perlu keluar dari kenyamanan, tapi kadang kenyamanan penting juga untuk dicari. Maka lakukan hal yang kita sukai, dan tidak perlu terlalu khawatir.


Bahwa hasilnya akan jelek, itu urusan nanti, yang penting memulai segera. Sebab waktu sekarang kian cepat berlalu, kalau menunggu nanti-nanti malah nggak bisa-bisa. Kalau nggak bisa nanti terlibas oleh keadaan yang semakin cepat berubah. Jadi mesti cepat bisa, dan lakukan.


Saya membaca pesan-pesan lama di chat, ternyata seru juga. Mungkin saya seperti orang yang serius, kaku, dan kadang sebaliknya, suka bercanda. Tapi memang saya hidup ini mesti apa-apa serius, bukan saya nggak suka bercanda, tapi kadang ada yang bercandanya kelewatan. Dan saya lebih suka untuk serius.


Dengan keseriusan saya bisa mencapai sesuatu yang optimal, saya bisa fokus, makanya saya nggak suka main-main, atau orang yang terlalu banyak bercanda, dan bercandanya kelewat batas, itu bikin resah. Tapi saya juga bisa bercanda kok, yang penting nyambung.


Sebab dalam komunikasi tentunya bisa terjadi kesalahpahaman, maksudnya begini sampai di orang begitu. Makanya saya jadi kelihatan kaku dan serius, karena apa yang ingin saya sampaikan kadang berbeda dengan cara penyampaiannya yang terkesan kaku, begitulah.


Jadi saya lebih suka fokus-serius pada hal apapun, termasuk bermain game. Jadi kadang saya agak kesal juga kalau ada yang mainnya nggak serius. Menurut saya keseriusan akan membawa fokus dan hasil yang lebih baik.


Meski kadang agak pusing juga kalau terlalu serius, dan membutuhkan hal yang rileks. Biasanya mendengarkan podcast untuk mengurangi ketegangan. Dengan mendengarkan hal-hal yang menentramkan bisa mengurangi stres dan meningkatkan fokus. Dengarkan gelombang-gelombang alpha dan semacamnya, ataupun podcast self development.


Kalau kamu apakah lebih suka sesuatu yang membutuhkan keseriusan atau hanya ingin bermain-main saja? Apakah kamu punya cara untuk meningkatkan fokusmu? Kalau kamu mampu untuk fokus dan serius, seharusnya kamu dapat menyelesaikannya segera.


Jika ada kritik, saran, pertanyaan dapat dikirimkan melalui email aldirahman108@gmail.com.

0 Comments:

Posting Komentar

Tolong menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan, terima kasih.

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB