Bekerja itu Memang Melelahkan

Sabtu, 17 Agustus 2024 0 Comments

 Saya seperti tidak punya waktu untuk menulis di blog. Antara waktu yang cepat berjalan atau memang saya yang belum bisa membagi waktu untuk melakukan hal-hal apa saja. Waktu saya habis untuk bekerja. Dan bekerja selain menghabiskan waktu, juga tenaga dan pikiran. Maka tak salah ada sebutan kaum rebahan. Setelah perjalanan panjang pulang pergi ke tempat kerja, begitu sampai di rumah hanya mau tiduran di kasur.

Tapi saya bersyukur masih bisa bekerja. Sebab ada begitu banyak orang yang tidak bisa bekerja, padahal ia sangat menginginkannya. Dan bisa saja stres itu menumpuk selama bertahun-tahun, yang tanpa sadar sudah terlewati. Ia baru menyadarinya setelah sekian lama, ini tentu mengkhawatirkan. Sebab ia terlalu jauh terlelap.

Terkadang terlintas dipikiran kejadian-kejadian masa lalu. Tentunya sekelebatan itu menghasilkan peristiwa-peristiwa yang mengingatkan pada hal yang sudah lampau itu. Teringat wajah orang yang sudah lama tak bertemu, kadang ingat wajahnya tapi lupa namanya, begitulah.

Dalam bekerja, kesalahan sangat sulit untuk ditolerir, bukan berarti tidak boleh salah, melainkan salah itu bisa menggangu koordinasi tim, dan itu menjadi tanggungjawab atas. Jadi wajar jika ia marah. Sebab dalam tim, saling mengingatkan, serta lebih peduli. Instrospeksi diri, apakah harusnya tadi saya bisa bilang begini, harusnya saya tadi mengingatkan supaya nggak begitu, dan sebagainya. Bekerja memang sulit, tapi bertahanlah, sebab banyak orang ingin bekerja tapi tidak bisa, karena ketersediaan pekerjaan yang sedikit. Bisa jadi karena kemampuannya yang belum cukup. Atau pengetahuannya yang kurang. Dan keinginan yang kurang kuat. Semoga pekerjaan yang kita inginkan bisa didapatkan. Aamiin.



0 Comments:

Posting Komentar

Tolong menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan, terima kasih.

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB