Berbicara dengan Orang Luar Negeri

Minggu, 18 Agustus 2024 0 Comments

 Menyenangkan berbicara dengan orang dari negara lain. Ada aplikasi bernama bottle, disitu kita bisa mengirimkan botol ke laut yang mana botol itu bisa terdampar di negara lain. Ada juga fitur gate yang mana bisa secara real time chat dengan orang lain. 

Tentunya kita perlu hati-hati untuk tidak memberikan informasi pribadi dan hal-hal privasi lainnya. Kemudian kalau ada orang "aneh" dalam arti negatif kita bisa melakukan report, untuk melaporkannya ke pihak aplikasi.

Jadi disitu saya bisa berbincang dengan bahasa Inggris bersama orang yang belum dikenal, bisa dari negara lain, bisa juga ketemu dari sesama negara Indonesia. Tapi saya sudah agak lama nggak buka aplikasinya, karena saat ini saya sedang belajar di Duolingo lagi.

Indonesia disepakbola sudah semakin meningkat. Setelah dilatih oleh pelatih asal Korea Shin Tae Yong. Tapi bisa kalah kalau ditonton oleh banyak orang. Mungkin mainnya jadi nervous. Kalau tidak diperhatikan justru bermain lepas. Tapi saya sudah jarang menonton bola, entah kenapa jadi kurang seru.

Saya tidak tahu kenapa banyak orang yang pada suka lihat handphone di bus. Saya terkadang suka pusing saat melihat hp. Kadang saya main hp kalau memang dibutuhkan tapi tidak terlalu kalau di dalam bus. Tergantung busnya juga sih. Ada yang bawanya nyaman, ada yang bawanya ugal-ugalan. Kalau ingin main handphone lebih baik waktu nunggu di haltenya. Karena kalau dibus jadi sulit fokus, goyang-goyang, demikian.

0 Comments:

Posting Komentar

Tolong menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan, terima kasih.

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB