Diabaikan dan Tidak Diperhatikan Kembali

Kamis, 15 Agustus 2024 0 Comments

 Orang selalu ingin mendapat perhatian tapi kalau kita kita memperhatikan lalu tidak diperhatikan, rasanya kecewa sekali. Apalagi kalau terlalu memperhatikan, dan diabaikan, lebih kecewa lagi.

Jika sudah semakin bertambah usia, dan tidak memiliki pengaruh, kekuasaan, kekayaan, kebijaksanaan, ataupun pencapaian, rasanya kian diabaikan dan tidak dipedulikan. Semakin tidak dilihat dan diperhatikan.

Padahal ada yang hanya melihat dirimu. Tanpa embel-embel apapun, meski kadang sulit menemukan orang yang demikian, menemukan sesuatu yang langka itu butuh waktu, menemukan orang yang memperhatikan kembali. Rasanya ada sedikit kelegaan, karena kita ternyata manusia yang bisa diperhatikan.

Dengan memperhatikan penuh kita dapat melihat hal-hal yang seringkali terlewatkan, tapi kadang mengabaikan juga perlu, sebab tidak semuanya mampu kita perhatikan. Jika memang kita bukan aktor utama, mendapat perhatian utama, itu tidak masalah sebab buat apa memperhatikan penuh pada orang yang tidak menaruh kita pada daftar orang yang perlu diperhatikan. Lebih baik membuka kembali, menghilang, dan selesai. Jadi perhatian kita tempatkan pada diri kita sendiri, pada hal-hal yang perlu diprioritaskan, dan nantinya kita akan mendapat perhatian yang tidak kita sangka.

0 Comments:

Posting Komentar

Tolong menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan, terima kasih.

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB