Hidup yang Mengalir

Rabu, 21 Agustus 2024 0 Comments

 Tidak menjadi siapa-siapa, tidak membawa apa-apa, tidak ingin merepotkan, tidak ingin dikenal, tidak ingin melakukan apa-apa, dan membiarkan apa adanya terjadi. Memang kelihatannya menentramkan, tetapi sebenarnya agak menyedihkan. Sebab kehidupan ini perlu pengenalan dan mencoba hal baru.

Sebab saat meninggal nanti, nama kita akan begitu mudah dilupakan. Ia tak membantu apa-apa, tidak meninggalkan jejak, langkah kaki yang dapat diikuti. Ia hanya ingin sendiri. Menikmati hidup tanpa perlu bersusah-payah, atau sudah bersusah-payah tanpa arti. Hidup hanya untuk menikmati kegetiran.

Lalu buat apa dikenali oleh banyak orang, tidak membantu juga. Bukannya tidak enak terkenal dan dikenal. Terkenal dalam definisi apa, hal apa yang membuatnya terkenal dan dikenal atas apa. Suatu hal yang membuatnya disukai oleh begitu banyak orang. Dan banyaknya orang itu seberapa jumlahnya. 

Orang yang tidak ingin apa-apa, tidak ingin diganggu kehidupannya, dan tak mau melakukan hal-hal yang harus dilakukan. Lalu ia menyesal dan marah, pada dirinya sendiri tapi sudah terlambat. Padahal belum tentu. Bagaimana jika mulai dari sekarang? Mencari tahu dan berusaha mengubah kehidupan menjadi lebih baik, dimulai dari dirinya kemudian sekitarnya. Mengalir dengan lebih baik. Dengan kebiasaan-kebiasaan baru yang lebih teratur dan positif. 


0 Comments:

Posting Komentar

Tolong menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan, terima kasih.

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB