Kerjaan yang Menumpuk

Sabtu, 31 Agustus 2024 0 Comments

 Saya paling tidak suka kalau pekerjaan menumpuk. Entah itu pekerjaan kantor, cucian, dan lain sebagainya. Sebab pekerjaan yang jadi numpuk itu kian berat untuk diselesaikan. Bisa-bisa saja, tapi jadi butuh tenaga dan waktu yang lebih banyak. Saya mesti berusaha untuk mengejarnya. Maka pekerjaan menumpuk memang menyebalkan. Jadi saya mengusahakan agar tidak menumpuk terlalu banyak. Sebab akan lebih sulit menyelesaikannya.

Kalau tidak masuk kerja, memang kita bisa istirahat. Tapi saya jadi nggak bisa tenang dan santai mengerjakan tugasnya, karena menumpuk lagi. Kalau begini kan bisa-bisa kian bertambah stresnya. Tidak masalah sih kalau bisa dikerjakan. Bukankah mengeluh itu manusiawi? Sedangkan kalau berlebihan itu yang tidak boleh. Mengeluh setiap hari.

Saya sepertinya menjadi lebih gemuk. Entah saya sadari atau tidak. Mungkin berat badan saya naik beberapa kilo. Bisa jadi karena kebanyakan makan, padahal sudah dikurangi. Saya pun jalan kaki secara kontinu. Jadi saya cukup bergerak dengan jalan kaki. Kepala saya agak pusing kalau baru ganti kacamata. Entahlah.

Saya suka minum-minuman yang hijau. Kacang hijau, vitamin, oh iya saya dikasih barley hijau. Rasanya enak juga. Katanya khasiatnya banyak sih, saya nggak tahu juga. Intinya di musim yang tidak jelas ini, kadang panas, kadang dingin, kita mesti minum vitamin. Gunakan selimut kalau tidur, sprei, sarung dan sebagainya. Terhindar dari nyamuk dan dingin. Bisa untuk mendekati kehangatan juga. Karena badan agak meriang, dampak dari dingin di malam hari. Dingin dan panas yang bergantian, memang cuaca yang benar-benar tidak kondusif.

0 Comments:

Posting Komentar

Tolong menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan, terima kasih.

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB