Tidak Bisa Lepas Dari Layar HP

Senin, 19 Agustus 2024 0 Comments

 Memang tidak enak melihat handphone berlebihan, seharian. Kemudian menggunakan headset terlalu lama, menjadikan telinga kurang nyaman. Mungkin bisa dibatasi dan dikurangi secara perlahan-lahan, waktu penggunaannya. Sebab seharian menggunakan handphone dan headset membuat kita lelah.

Baru bangun tidur lihat hp, hingga malam hari. Masih mengecek hp pada malam hari sebelum tidur. Itulah kenapa orang luar mulai beralih ke handphone jadul. Yang fungsinya hanya telpon dan sms. Sebab hp memberikan dampak negatif jika berlebihan dalam pemakaiannya.

Bisa pusing atau lelah pada mata. Lalu melihat hp dan komputer dari jarak dekat. Perlu adanya waktu sebentar untuk istirahat, ada jeda waktu untuk mengistirahatkan mata yang begitu kelelahan tanpa disadari. Dengan begitu kita dapat menghindari pusing akibat terlalu lama menatap layar hp.

Bahwa ada kegiatan lain yang bisa dilakukan selain mengecek hp. Memang hampir semua ada di hp. Tapi mencari kegiatan lain, itulah yang harus ditemukan dan dilakukan. Memang agak sulit karena sudah seperti tidak bisa lepas dari hp, tapi ada hal-hal kecil yang bisa membawa kesenangan dan kebahagiaan selain menatap layar hp. Selain memandang layar hp yang penuh cahaya untuk mengecek media sosial, sebab tak ingin terlewatkan berita dan kehidupan orang lain. Letakkan hp, dan mulai menikmati kehidupan, memandang pemandangan, orang lalu lalang, pepohonan, jalanan, melihat situasi dan orang-orang sekitar. Ada begitu banyak hal yang dapat diperhatikan. Demi menghindari keterkaitan yang begitu erat pada layar hp.

0 Comments:

Posting Komentar

Tolong menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan, terima kasih.

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB