Bertambahnya Usia Itu Menakutkan

Senin, 02 September 2024 0 Comments

 Bertambahnya usia terasa semakin menakutkan sebab masalah yang ada semakin banyak. Kondisi dan situasi yang tidak lagi kondusif, dalam artian berbagai hal memberatkan. Belum ada yang peduli pada masyarakat yang kian pusing. Sebab harga bahan pangan yang semakin tinggi. Jadi lebih baik peduli pada dirinya sendiri dulu.

Entah apa yang bisa dilakukan kecuali bertahan dan menahannya. Berusaha kepada nasib, cobaan yang semakin keras dalam hidup. Dimana uang menjadi hal yang penting dan perlu diatur dengan baik. Dimana hukum menjadi tumpul kalau keatas. Dimana kekuasaan menjadikan orang-orang tamah senang, dan alokasi uang yang tidak sesuai prioritas.

Bertambahnya usia membuat kita sadar bahwa waktu yang terus berjalan tanpa bisa dikendalikan. Kita bisa bertemu dengan orang-orang baru. Ada hal-hal baru yang bisa dipelajari dan dipersiapkan. Ada hal-hal yang harus dibuang dan tidak dilakukan.

Kesendirian saat bertambahnya usia ialah hal wajar. Tapi semakin banyak orang yang tidak peduli pada dirinya sendiri dan sekitarnya. Semakin acuh dan tidak peduli sama sekali. Semakin bertambahnya usia, semakin mengalami penurunan fisik. Semakin dekat dengan kematian. Apakah kita sudah siap akan hal itu? Apakah kita benar-benar sudah tidak apa-apa, jika memang harus meninggalkan kehidupan ini? Kalau jawabannya belum, maka apa yang harus dilakukan?

0 Comments:

Posting Komentar

Tolong menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan, terima kasih.

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB