Hidup dalam Ketidaknyamanan

Kamis, 12 September 2024 0 Comments

 Ketika kita melihat hidup selalu dalam ketidaknyamanan, seperti berada di neraka, kesannya. Entah karena tekanan hidup, tekanan sosial, biaya hidup, dan apapun yang berada diluar kendali kita. Seharusnya asalkan kita ber-Tuhan, sebagai sandaran hidup, harusnya tidak menjadi masalah.

Mungkin saja ada cara pandang yang perlu diubah. Tidak semuanya itu buruk. Kita bisa melihat orang-orang lain, memandangi mereka. Tapi kita tidak mengerti apa yang mereka pikirkan, apa yang sedang mereka rasakan, mereka keluhkan. Apakah mereka sedang mengeluhkan diri sendiri ataupun keadaan yang membuatnya berpikiran sempit.

Mungkin saja kita terlalu terburu-buru. Ketenangan akan datang jika kita bergantung pada Tuhan. Karena bagaimanapun kita tidak berdaya, serta tidak memahami. Kita lantas tidak mengerti apa yang orang lain pikirkan. Ketika kita terpentok oleh masalah, yang tidak kita tahu jalan keluarnya, apa yang akan kita lakukan?

Kita tidak tahu mesti bagaimana, kita panik, cemas, menyerah, pasrah, tapi kita hanya diam. Tidak berpasrah ke Tuhan. Padahal kita ialah manusia yang pasti akan berbuat salah. Tapi kita hanya diam, dan tidak bertindak. Padahal kita bisa mengubah diri kita menjadi lebih baik kedepannya. Dimulai dari diri sendiri, maka perubahan itu akan terjadi.

0 Comments:

Posting Komentar

Tolong menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan, terima kasih.

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB