Istirahat Sejenak Bukan Masalah

Rabu, 04 September 2024 0 Comments

 Tidak apa-apa jika ingin beristirahat sejenak, entah karena stres, depresi, kelelahan karena memikul ekspektasi yang terlalu besar. Harapan kepada diri sendiri dan orang lain. Sedih tapi tidak tahu apa yang mesti dilakukan.

Kadang kita menyesali keputusan yang telah kita buat. Saat melakukan kesalahan pada orang lain, menubruknya, lalu ia kesakitan. Tapi karena kita buru-buru jadinya kita lupa minta maaf, dan menyisakan kekesalan di hati orang yang telah ditubruk tadi.

Saat melakukan suatu hal, lalu yang ada dipikiran berkata, harusnya tadi begini, begitu. Harusnya tadi nggak diam aja, coba saya bisa bersuara, mengatakan yang seharusnya dikatakan. Harusnya bisa mencegah, daripada berada dalam ketidaknyamanan yang begitu lama. Harusnya tadi begini, coba tadi begitu.

Pada hal-hal yang menghambat kehidupan kita, membutuhkan lebih banyak keberanian. Sebab akan ada hambatan yang selalu muncul. Seperti pikiran yang bilang tidak bisa. Trauma akan kesalahan di masa lalu, yang terus membayangi. Membuat kita membenci diri sendiri. Suka membohongi diri sendiri. Suka mengingkari apa yang dikatakan hati.

Pada akhirnya kita akan menghabiskan waktu-waktu dan tahun-tahun yang akan datang dengan diri kita sendiri. Berbincang dengan diri sendiri. Mencegah orang-orang yang sulit mengutamakan kita, dan lebih berusaha memprioritaskan diri sendiri dulu. Jadi beristirahat sejenak tidak masalah, asalkan kita tidak berhenti terlalu lama, dan sigap melanjutkan perjalanan. 

0 Comments:

Posting Komentar

Tolong menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan, terima kasih.

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB