Jalan Pagi CFD Sudirman

Minggu, 01 September 2024 0 Comments

 Hari ini saya mengikuti jalan sehat Minggu pagi di Sudirman. Car free day, jadi semua orang pada jalan kaki. Ada yang lari-lari, dengan peralatan yang dikhususkan untuk olahraga. Ada yang menggunakan sepeda dan sepatu roda.


With joy, bisa menikmati jalan bareng-bareng dengan orang yang belum dikenal. Jadi semangat, soalnya jalan kakinya nggak sendirian lagi. Meskipun banyak juga yang cuma foto-foto doang, tapi tetap ada yang memang berniat untuk olahraga. Soalnya bisa mengurangi stres dan buat pikiran lebih tenang sepertinya.


Cuma busway yang masih beroperasi. Dan saya baru sadar kalau lorong buswaynya, desainnya berbeda dari yang biasanya. Disini lebih bagus dan keren. Ada tempat buat istirahat juga, bisa buat santai dan ngobrol-ngobrol sembari menunggu bus yang entah kapan datangnya.


Disebelah kiri ada beberapa jajanan untuk yang mau sarapan dan istirahat. Ada yang istirahat di halte juga. Saya melihat ada yang minuman khusus untuk lari, cairan vitamin sepertinya. Yang pasti ada orang-orang yang memang khusus menyukai lari-lari kecil seperti marathon itu.



Yang saya pelajari dari lari ialah perlunya stamina dan kesabaran. Sebab terkadang akan selalu ada orang-orang yang menyusul kita. Padahal kita tidak sedang berlomba dengan mereka. Kita lebih baik fokus pada diri sendiri. Kalau memang kesal karena dilewatin, dan ingin menyusul balik, harap ingat ada konsekuensi. Berlari lebih cepat, dan menyusulnya, yang mana hal itu bisa menguras tenaga dan stamina kita. Sebab rute yang begitu jauh.




Saya juga ikut foto-foto, daripada nggak ada fotonya. Jalannya besar dan bagus, serta yang terpenting semua kendaraan terparkir ditempat yang sudah disediakan. Dan semuanya perlu tetap menjaga kebersihan. Karena orang sebanyak ini, kalau sampahnya berserakan, bisa butuh waktu lama membersihkannya. Semoga jalan sehat ini bisa lebih banyak lagi orang yang ikut serta, supaya tubuh kita bisa bergerak lebih banyak lagi.

0 Comments:

Posting Komentar

Tolong menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan, terima kasih.

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB