Membenci Diri Sendiri

Jumat, 27 September 2024 0 Comments

 Untukmu yang membenci diri sendiri. Entah karena tidak menyukai bagian-bagian pada tubuhmu. Atau mungkin engkau enggan menyukai kepribadian atau watakmu sendiri. Entah apa yang terjadi. Apakah kamu mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan, diejek, dihina dan sebagainya.

Kamu belum menyukai gaya berjalanmu, gaya berbicaramu. Memang bisa jadi ada yang tidak menyukainya. Bisa jadi mereka benar bahwa hal itu kurang bagus. Hanya saja cara penyampaiannya membuatmu tersinggung. Jika memang itu benar, kamu dapat memilih untuk mengubahnya. Jika kamu merasa rendah diri dengannya.

Sebab siapa lagi yang membenci kita, jika tidak dimulai dari diri sendiri. Saat kita membenci diri sendiri, orang lain bisa jadi akan membenci kita. Entah kita sanggup atau tidak mengubah diri kita. Menjadi diri yang kita cintai. Sehingga ketika kita membayangkannya. Kita dapat gambaran ideal diri kita.

Saat kita mendapatkan gambaran idealnya. Kita dapat lebih percaya pada diri sendiri. Sebab kita telah mencintainya. Berapapun waktu yang dibutuhkan, untuk mengubahnya. Kita akan berusaha untuk itu. Karena kita berusaha untuk mencintai diri kita. Bukan hanya apa adanya, tapi ialah suatu hal yang benar-benar kita sukai, demikian.

0 Comments:

Posting Komentar

Tolong menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan, terima kasih.

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB