Mengandalkan Gaji Hingga Akhir Hayat

Sabtu, 21 September 2024 0 Comments

 Mengandalkan gaji merupakan suatu hal yang tak terelakkan. Hingga akhir tua, tetap bekerja demi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Sebenarnya hal itu tidak masalah, sebab ia merasa bangga hidup dari gaji dengan kerja kerasnya. Kebermanfaatannya selama ini. Dan tak perlu disesali juga, kalaupun belum mampu membeli apapun yang menjadi keinginannya.

Di tempat yang serba membandingkan. Seakan kekayaan ialah hal mutlak yang harus digapai. Di tempat yang serba pamer dan mencari perhatian, dimana mesti semuanya melihat apa yang harus dilakukan. Hal ini menjadikan kerja keras seakan tidak dihargai. Sebab yang terpenting ialah hasil. Apakah ia punya harta atau tidak? Tidak peduli jalan apa yang ditempuhnya.

Lagipula hidup untuk menghidupi keluarga, merupakan pencapaian yang hebat. Seringkali belum terlihat, akibat terlalu silaunya melihat ke kehidupan lain. Kehidupan yang sebetulnya bisa jadi bukan kenikmatan. Hanya tampilannya yang seakan menyilaukan. Dan kalau ingin berjalan menuju kesana, silahkan saja. Sebab hidup ini pilihan.

Tidak masalah mengandalkan gaji hingga akhir hayat tiba. Ketika tua, dan tak lagi mampu menghasilkan gaji. Karena melakukan pekerjaan tidak ada yang mudah. Harusnya ia bangga, dan tidak perlu juga sampai dikenal semua orang. Cukup keluarga, dan orang-orang terdekat. Lagipula hidup sebagai orang terkenal pun belum tentu kita sanggup menjalaninya.

0 Comments:

Posting Komentar

Tolong menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan, terima kasih.

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB