Mengingat Masa Lalu

Minggu, 08 September 2024 0 Comments

 Sepertinya memang menyenangkan mengingat masa lalu, melalui foto-foto, benda-benda, catatan-catatan, pesan wa yang ada 2,3,6 bulan atau bahkan tahun yang lalu. Membaca pesan wa dari seorang teman, berbincang dalam sebuah aplikasi, rasanya seperti bertemu langsung dengan orangnya. Lalu tertawa, dan tersenyum.

Menentramkan rasanya. Menyenangkan mengingat masa lalu. Meskipun ada masa lalu yang suram. Tapi ada juga masa lalu yang membahagiakan. Masa lampau yang berada disaat gembira. Dengan mengenang dan mengingat masa lalu, hal yang sebenarnya sudah terlupa. Sebuah hal yang unik. Ternyata dapat diingatkan kembali. Meskipun telah berbulan-bulan, bertahun-tahun tanpa disadari terlewatinya.

Ada rasa rindu, ingin mengobrol lagi. Bertemu, ada hal yang ingin membuat kita bertemu lagi. Tapi bisa saja itu pertemuan terakhir. Sebab kita akan bertemu dengan orang-orang berikutnya. Akan ada banyak orang yang hadir dalam kehidupan kita. Bukan berarti kita protes, tapi kita perlu memaknai setiap pertemuan. Di hidup yang berjalan semakin kasar ini, semakin besar kesempatan untuk dilupakan. Jadi dengan mengingat masa lalu, sebenarnya menjadi tidak bisa dilupakan. 

Dengan mengingatnya, muncul ingatan-ingatan baik dan buruk. Ada banyak hal baik yang telah terjadi. Dengan mengingat masa lalu, inilah cara memutar kembali ingatan lama yang telah dilupakan. Dengan cara mengingat masa lalu, berarti meminta untuk tidak dilupakan, tidak melupakan momen-momen favorit, yang lupa untuk difavoritkan.


0 Comments:

Posting Komentar

Tolong menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan, terima kasih.

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB