Orang yang Enggan Membantu Dirinya

Selasa, 03 September 2024 0 Comments

 Orang yang tidak lagi peduli akan kehidupannya, sebabnya ia terlalu lelah dengan hal yang begitu sulit diubahnya. Ketidakmampuan dan ketidakberuntungan seakan menjadi penghalang dan tameng baginya. Ingin bercerita, tapi cerita kepada siapa yang bisa memberi solusi, pada masalah yang begitu berat tersebut.

Ia lalu mengeluh dan menyalahkan keadaan. Bagaimana yang lain ingin membantunya, ia selalu mengacuhkan. Ia tidak mau membantu dirinya sendiri. Yang ada pada pikirannya ialah mustahil orang lain bisa menyelesaikan permasalahan yang dihadapi. Permasalahan yang seperti benang kusut. Tapi ia juga tidak mau meminta pertolongan kepada Yang Maha Kuasa. Lalu apa yang sebenarnya ingin ia lakukan? Melukai dirinya sendiri, dan meratapinya.

Ia lalu kembali menjalani hari-harinya yang suram dengan penuh kejenuhan. Kekecewaan, menyalahkan orang, keadaan, dan hal-hal yang berada diluar kendalinya. Ia hanya mau bergerak kalau permasalahan sudah diatasi. Kalau ada yang benar-benar menguntungkan baginya, baru ia bersemangat, meskipun hal itu merugikan bagi yang lain.

Tidak masalah jika ia menganggap ini hidupnya. Hidup yang akan bisa diatur dengan mudah. Padahal bukan semudah itu. Meski orang lain kesal pun, ia enggan peduli. Dan menutup telinganya seakan-akan tidak mendengarkan. Padahal ia tadi mendengarnya. Pura-pura tidak lihat, padahal tadi sudah dilihat. Lalu ia masih akan menyesali keputusan, dan hal-hal yang telah dilaluinya. Bahwa ia perlu untuk bertanya dan berkomunikasi pada dirinya. Akan hal-hal yang salah dan telah dilakukan, agar tidak lagi terulang nantinya.


0 Comments:

Posting Komentar

Tolong menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan, terima kasih.

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB