Saat Menghela Napas

Senin, 23 September 2024 0 Comments

 Saat memejamkan mata, menarik napas, lalu menghelanya. Seakan-akan tenggelam dalam napas terakhir kita. Menghilang, dan menghela, merasakan rasanya kehidupan berakhir. Meski belum tahu kapan waktunya. Bisa jadi sesuai dengan hari kelahiran kita.

Ketika kita sudah berada di suatu tempat yang begitu asing dan jauh. Entah karena kita yang salah melangkah, memilih jalan. Mau kembali, tapi telah terlalu jauh. Perlu mempersiapkan lagi, belajar lagi, kembali lagi. Tidak semuanya sanggup. Jadi lebih memilih bertahan.

Entah karena usia yang semakin bertambah. Karena rasa takut yang semakin lama kian menumpuk. Dan juga rasa cemas yang terakumulasi. Bisa juga karena rasa ingin disanjung, diperhatikan, dielu-elukan. Supaya diingat katanya. Tapi rasa takut itu tetap ada.

Di hari kelahiran. Banyak yang mengucapkan selamat ulang tahun dan doa. Meski beberapa doa terkesan mustahil. Bahagia selalu. Tapi doanya tetap saja suatu kebaikan. Dan kebaikan akan selalu dibalas dengan kebaikan. Jadi mulai pejamkan mata, rileks. Biarkan masalah berputar.


0 Comments:

Posting Komentar

Tolong menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan, terima kasih.

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB