Solusi Untuk yang Belum Bekerja

Jumat, 13 September 2024 0 Comments

Untukmu yang masih belum bekerja. Rasanya kesal sekali dengan diri sendiri. Sebab terlalu banyak melewatkan peluang. Entah karena belum cocok ataupun enggan memilih. Pada akhirnya tidak jadi memilih satu pun.

Meski kamu belum tahu apa yang menjadi kesukaanmu. Kamu tetap harus berkemauan untuk mencari tahu. Apakah ada yang menawarkan pekerjaan padamu, entah orangtua, saudara, teman. Bukankah harusnya dimanfaatkan dengan baik?

Tapi kalau kamu mau berusaha sendiri juga tidak masalah. Asalkan kemauan untuk tidak langsung berekspektasi dan berkeinginan hal yang terlalu tinggi. Semisal ingin tempat kerja dekat dengan gaji besar, dan hal lainnya. Kadang ekspektasi berbeda jauh dengan realitasnya. Jadi pilih dan tentukan satu pekerjaan yang mau dilakukan


Berpikir untuk bertahan kerja dulu. Dan tidak keluar sebelum mencari penggantinya. Sama halnya dengan sekolah. Kita tidak akan dikeluarkan kecuali kita berbuat masalah. Atau ada masalah keuangan yang membuat mereka memberlakukan pengurangan murid, jarang tentunya. Tapi mencari alasan supaya bisa bertahan, bukan mencari alasan untuk keluar dari tempat kerjanya. Sebab banyak yang baru sebentar kerja sudah berhenti, dan akhirnya susah lagi mencari kerjanya.

Padahal kenyamanan dalam bekerja itu bonus. Belum tentu diawal-awal akan langsung nyaman. Sulitnya, kerasnya, semuanya harus ditelan dan diresapi. Sebagaimana semua hal yang dilalui diawal tidak akan semudah itu. Selanjutnya baru akan jadi lebih mudah. Dan bisa mempertimbangkan untuk menuju ke lokasi atau tahap berikutnya. Persaingan yang kini semakin ketat, mengupayakan kita untuk lebih berkemauan secara khusus mengembangkan diri. Semoga kita dapat bersaing untuk bisa diterima dan bekerja dengan maksimal yang dapat kita berikan. 

0 Comments:

Posting Komentar

Tolong menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan, terima kasih.

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB