Tidak Melakukan Apa-Apa

Minggu, 29 September 2024 0 Comments

 Sepertinya menyenangkan tidak melakukan apa-apa. Barangkali sudah terlalu jenuh dengan hiruk pikuk jalanan yang entah kapan sepinya. Bisa jadi terlampau lelah memikirkan apa yang akan dikerjakan. Boleh jadi terlalu pusing memikirkan hari ini akan makan apa.

Dengan tidak melakukan apa-apa. Membersihkan pikiran. Melihat ke arah tumbuhan ataupun langit. Mengosongkan pikiran. Membayangkan hal-hal yang indah, sebab telah melihat keindahan. Entah karena pikiran yang terlalu penuh, karena telah bekerja 6 hari dalam seminggu. Entah karena pemerintahan yang tidak becus menjalankan tugasnya, karena ditekan berbagai pihak. Entahlah.

Lagipula kita lebih baik tidak melakukan apa-apa, daripada memikirkan itu semua. Memikirkan hal-hal yang tidak bisa kita kontrol. Ketika keputusan yang bisa kita kontrol menjadi salah akibat memikirkan hal itu semua. Rasa-rasanya kita perlu untuk istirahat sejenak. Tidak memikirkan apa-apa. Cukup rileks dan menikmati kehidupan. Lagipula kita tidak tahu perubahan yang akan terjadi.

Kita tidak tahu apa yang akan kita lakukan kedepan. Kita bisa mengubah hal-hal yang perlu kita ubah. Dan lagi, memikirkan hal yang tadi kita pusingkan. Siapa tahu benang kusut yang tadi kita tinggalkan, sekarang bisa diuraikan. Akan sayang jika kita hanya berdiam diri, melakukan hal-hal yang hanya menghabiskan waktu saja. Lebih baik istirahat dan tidak melakukan apa-apa. Bukan berarti buang-buang waktu, tapi memanfaatkan waktu untuk istirahat, sekian.


0 Comments:

Posting Komentar

Tolong menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan, terima kasih.

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB