Transportasi Umum yang Melelahkan

Rabu, 25 September 2024 0 Comments

 Langsung saya sebut saja Transjakarta. Biarpun sudah membaik. Tetap saja masih banyak hal yang perlu ditingkatkan. Seperti belum dipersiapkan dengan baik. Contohnya halte puribeta 2 yang penuh kemacetan. Apakah saat membangun tidak dipersiapkan dan direncanakan lebih dulu? Sebab saat hujan orang jadi kena, haltenya tidak muat menampung.

Antrian yang amburadul. Saat pergi. Sebab budaya antri ini sulit. Orang kalau naik motor suka susul-susulan. Apalagi sekarang serba cepat, nggak mau nunggu lama. Padahal antri kan yang didahulukan yang duluan ngantri. Tapi kalau ada prioritas, bolehlah. Dengan panduan dari petugasnya.

Saat penjemputan kacau balau. Sebab disana ada tukang ojek, gojek, grab, mobil, motor, semuanya ingin menjemput. Dan mengaturnya memang sulit. Tak jarang bus Tj itu hampir menabrak orang yang tidak sabaran dan sulit dibilangin. Giliran yang disalahkan, pihak Tj. Padahal ia berhenti tidak pada tempatnya. Dan saat pulang kerja ialah saat yang melelahkan. Jangan malah menghambat jalur tj. Bagaimana orang mau memilih transportasi umum ini?

Jalanan yang berlubang akibat hujan. Jalur yang buat macet sebab Tj ini besar dan menghabiskan jalan. Kapasitas beberapa halte yang sepertinya kurang bisa menampung banyak penumpang. Dibalik semua kekurangan, tentunya ada kelebihan. Tapi sayangnya kekurangannya terlalu banyak. Kalau tak segera dibenahi. Jangan salahkan orang yang tidak ingin menaiki transportasi umum. Secanggih apapun, kalau tak tepat waktu, sulit juga.

0 Comments:

Posting Komentar

Tolong menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan, terima kasih.

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB