Untukmu yang Ditinggalkan Sendirian

Kamis, 19 September 2024 0 Comments

 Untukmu yang ditinggalkan sendirian, rasanya memang menakutkan. Apalagi jika kesendirian itu membuatmu gelisah. Sebab tak tahu mengapa ditinggalkan, mengapa dijauhkan, dan mengapa dibiarkan. Entah apa alasannya, apakah dia marah, benci, dan sebagainya. Seharusnya kamu tidak ditinggalkan.

Sebab kamu akan terbiasa sendirian. Memang pada awalnya menakutkan. Sendirian disuatu ruangan. Tapi ketika kamu siap, dan mulai membuka pintu ruangannya. Kamu akan berhenti menangis. Setelahnya kamu bergerak pergi keluar. Bergerak mulai mengurangi rasa takutmu.

Pada akhirnya kesendirian membuatmu lebih tenang. Bukan karena terbiasa, tapi kamu sudah menerima dirimu. Entah banyak kurangnya, sebab kamu berfokus disana. Tapi ada banyak kelebihan yang tak kamu sadari. Dengan kesendirian, kamu dapat merenung dan mencari tahu kelebihanmu. Meski tak semudah itu pada awalnya. Meski tak tahu harus berbuat apa lagi. Kamu percaya pada langkahmu.

Jadi kamu yang ditinggalkan sendirian memang kesannya menyiksa. Namun kami dapat mengambil hikmah darinya. Setelah kemarahan mereda, dan ketegasan darimu muncul. Tak masalah untuk berjalan sendirian. Kita tak tahu apa yang akan kita temui didepan sana.

0 Comments:

Posting Komentar

Tolong menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan, terima kasih.

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB