Dibenci Bukan Masalah

Kamis, 10 Oktober 2024 0 Comments

 Ada orang membenci kita, hal tersebut bukanlah masalah, jika kita memang benar-benar tidak tahu. Tiba-tiba ia membenci kita, biarkan saja. Kenapa kita perlu repot-repot memberikan perhatian padanya.

Lagipula di waktu saat ini yang terasa lebih cepat berganti, pagi, siang, sore, dan malamnya. Apakah kita memang harus membencinya, dan diri kita sendiri? Apakah memang kita harus dibenci? Kalaupun kita dibenci, apakah kita memang layak untuk dibenci? Bisa saja ia marah akan hal lain, tapi melampiaskannya, kekesalannya kepada kita. Tentunya kita bingung kenapa juga. Dan tidak perlu terlalu dipikirkan.

Mungkin kita akan memikirkannya terus. Berhari-hari kepikiran. Jadi stres. Padahal ia membenci kita, hanya karena suatu hal yang ia tidak suka, dan kita tidak pernah menyadarinya. Bisa jadi ada suatu hal yang kita lakukan, dan ternyata kita salah, tapi kita belum menyadarinya. Bisa juga ada hal yang berhubungan dengan kita. Yang ternyata itu merupakan hal yang ia benci. Kita tidak pernah tahu akan hal itu.

Dan tidak masalah juga kalau pun tidak berteman. Kalaupun dikucilkan. Memangnya teman hanya dia. Lebih baik sendirian. Yang terpenting tidak membenci diri sendiri juga. Sudah sendirian, membenci diri sendiri. Rasanya agak menyakitkan. Kalau semuanya membenci kita, diri sendiri pun juga membenci kita, lalu siapa yang membersamai diri kita, jika bukan diri kita sendiri.

0 Comments:

Posting Komentar

Tolong menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan, terima kasih.

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB