Mendengarkan Podcast Sebagai Kebutuhan

Senin, 07 Oktober 2024 0 Comments

 Sepertinya kini mendengarkan podcast bisa dibilang sebagai kebutuhan. Saya menggunakan aplikasi Spotify. Entah mendengarkan lagu maupun podcast. Saya kadang menyetel lagu, gelombang aplha, kemudian podcast pengembangan diri.

Bagaimana kemudian storyteller dapat berperan disini. Dengan berbagai genre, ada yang horror, informatif, inspirasi, serta berbagai hal lain. Untuk spesifiknya ada tentang bola, politik, sejarah, dan sebagainya. Jadi dengan mendengarkan, kita dapat lebih mengetahui. Mirip slogan always listening, always understanding.

Ada yang menceritakan pengalamannya dia, membagikan apa yang dia ketahui. Membacakan isi suatu buku, agar pendengarnya dapat memahami isi buku dengan lebih mudah dan cepat. Sebab penjelasan telah diolah dari deretan paragraf panjang yang telah ia baca. Ini menarik sekali. Jadi kita bisa memahami isi buku dengan mendengar tanpa harus repot-repot membacanya. Ini juga sarana berbagi-bagi naratornya, sebab ia dilatih untuk menyampaikan isi suatu buku.

Dengan berbagai macam podcast yang ada. Yang terpenting ialah podcast dapat membuat kita lebih tenang, lebih memahami, lebih mengerti. Meski kita mendengarkannya karena sedang ada waktu luang, atau kita memang mendengarkan agar bisa fokus. Entah yangmana pilihan kita, kita dapat menikmati mendengarkan podcast. Sebab dapat mewarnai hidup kita yang seringkali hampa dan menjenuhkan.

0 Comments:

Posting Komentar

Tolong menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan, terima kasih.

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB