Merasa Takut Karena Tak Berguna

Jumat, 11 Oktober 2024 0 Comments

 Saat baru memulai suatu hal, rasanya agak menakutkan sekaligus menyenangkan. Sebab mencoba melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan, dipikirkan sebelumnya. Mencoba melakukan sesuatu yang sepertinya, atau kelihatannya dipikiran begitu sulit.

Tetapi setelahnya, ternyata tidak begitu menakutkan. Sayangnya muncul perasaan bahwa ketika memilikinya, kemampuannya, tapi ternyata belum mampu dimanfaatkan. Belum mampu menggunakan, atau menerapkan pengetahuannya secara maksimal.

Lalu berpikir bahwa, bagaimana jika tak berguna? Dan menepisnya, pasti ini akan berguna, suatu saat nanti. Di suatu saat yang entah kapan terjadinya. Disuatu saat yang berapa lama datangnya. Kemampuan, dan pengetahuan yang dirasakan akan sangat berguna, pada hakikatnya tak begitu.

Kemudian kita semakin takut. Ternyata memang benar tak berguna, khususnya hingga saat ini. Apakah semuanya sia-sia? Entahlah. Bisa jadi sia-sia. Bisa jadi akan dibutuhkan yang entah kapannya itu terjadi. Kita sendiri tak mengetahuinya. Tapi ketakutan merasa tak berguna, hal ini cukup kita rasakan dan alami saja.

0 Comments:

Posting Komentar

Tolong menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan, terima kasih.

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB