Orang Egois, dan Responsnya

Selasa, 08 Oktober 2024 0 Comments

 Orang egois terkadang tidak menyadari atau justru sadar dan mengabaikan bahwa diri mereka egois. Bisa jadi ia belum sadar bahwa dia egois. Atau bisa juga dia egois dengan kepentingannya, yang dipikirnya benar.

Apalagi orang-orang yang suka berkata sebebas-bebasnya. Ia tidak suka menjaga ucapannya. Maka kita juga bisa demikian. Agar kita tidak lagi diremehkan. Sebab ia saja tidak memikirkan perasaan kita, memikirkan apakah hal tersebut menyakiti hati orang lain. Maka kita juga bisa berbuat hal serupa. Dengan mengatakan hal atau sesuatu tanpa perlu pertimbangan apapun.

Hal ini berbahaya. Bisa jadi ia memang orang yang pemarah, bisa jadi ia merasa lebih powerful dibandingkan sekitarnya. Jika kita memang ingin terus-menerus ditekan. Pada akhirnya kita tidak akan diam saja. Kita akan melawan dengan cara kita sendiri.

Dan orang-orang yang egois itu menempatkan dirinya lebih dulu. Demi keuntungan pribadinya. Apakah tidak boleh? Tentu saja boleh. Masalahnya jika ia tidak mau mengalah, dalam segala hal. Inginnya selalu menang. Ingat, bahwa suatu hari ia akan kalah. Serta kekalahan itu pastilah menyakitkan. 

0 Comments:

Posting Komentar

Tolong menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan, terima kasih.

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB