Pengalaman, pandangan, dan kehidupan

Rabu, 16 Oktober 2024

/

 Meskipun perkataannya terlihat masuk akal. Jika ternyata kenyataannya bukan demikian. Maka kita tak wajib mengikutinya. Sebab ia berpendapat sesuai dengan pengalamannya, yang bisa jadi berbeda dengan kita.

Kalau kita ingin mengikuti cara mereka, tentunya tidak bisa copy paste langsung. Perlu dimodifikasi dan disesuaikan dengan pengalaman dan kehidupan kita. Karena ia berpendapat sesuai dengan apa yang ia ketahui. Yang belum pernah kita ketahui. Jadi kesannya seperti benar, padahal belum tentu.

Dan perlu dicek pula apakah yang ia katakan bisa dipercaya. Karena terkadang ia berbicara hanya untuk kepentingannya. Keuntungannya sendiri. Bisa saja kita dijerumuskan ke dalam suatu hal yang sebenarnya belum kita ketahui. Karena kita percaya-percaya saja, akhirnya kita yang merasa rugi.

Sebab ternyata tidak setimpal dengan biaya yang kita keluarkan. Kita selaras dengan apa yang kita harapkan. Maka kita perlu untuk benar-benar mengecek ulang, apakah memang ia bisa dipercaya. Apakah memang hanya untuk kepentingan dirinya sendiri.

0 Comments:

Posting Komentar

Tolong menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan, terima kasih.

Jumlah Dibaca Bulan Ini

Hansel.id : Dus Makanan Terbaik

Translate

Popular Posts

BTemplates.com

Chrome Pointer

About

Protected by Copyscape