Pilih Bertahan atau Pindah Kerja?

Senin, 14 Oktober 2024 0 Comments

 Banyak orang yang kebingungan antara pilihan bertahan ditempat yang sama ataupun pindah tempat kerja. Sebenarnya keduanya sama-sama baik. Bertahan akan membuat semakin kokoh. Sedangkan pindah akan membuat perkembangan menjadi lebih masif.

Tentunya orang yang bertahan akan memiliki risiko. Seperti bosan akut pada pekerjaan yang dilakukan. Pergantian atasan yang ternyata gaya kepemimpinan tidak sesuai dengan cara kerjanya. Dan gaji yang kenaikannya sudah ditentukan oleh perusahaan. Bukan berarti tidak bisa bertumbuh. Justru karena sudah paham cara kerjanya. Jadi bisa mengatur untuk kerja, dan bisa mengalokasikan waktu untuk belajar hal lain.

Sementara itu, berpindah-pindah kerja bukan berarti buruk. Sebab ia pindah karena ingin mencari sesuatu yang baru. Entah itu pengalaman, suasana, orang, tempat yang baru. Dengannya sudut pandang menjadi lebih luas. Dan ia jadi kenal dengan berbagai orang baru. Ia jadi bisa menantang dirinya melakukan hal yang belum pernah dilakukan, dan ternyata tidak semudah atau sesulit yang dibayangkan. Bisa jadi berbeda dengan yang dipikirkan.

Pindah atau bertahan adalah pilihan. Tentunya dengan mengetahui risikonya, kita bisa memilih salah satu, yang lebih cocok dengan kita. Lagipula kita yang tahu, apa yang sesuai dengan kita. Tekanan dari luar dapat kita anggap sebagai pertimbangan. Sedangkan keputusan ada ditangan kita.

0 Comments:

Posting Komentar

Tolong menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan, terima kasih.

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB