Tidak Bisa Mengatur Diri

Jumat, 04 Oktober 2024 0 Comments

 Ada orang yang mengatakan bahwa kerja di rumah enak, bisa santai-santai di rumah, nggak perlu macet-macetan. Nggak perlu habis bensin, ongkos transport, dan sebagainya. Uangnya banyak tanpa perlu keluar rumah. Jika memang demikian, berarti ia hebat sekali. 

Sebab bekerja itu bukan hal yang mudah. Seenak apapun bekerja, pasti pada awalnya tidak mudah. Bisa jadi ia bekerja lebih daripada jam kerja orang biasanya. Kalau orang bekerja 8 jam, ia bekerja diatas 10 jam. Sebab orang habis waktu diperjalanan. Jadinya ia bisa lebih banyak bekerja.

Tapi hal itu tidak mudah. Bagaimana ia bisa mengatur dirinya untuk bekerja. Sebab ia hanya mengawasi dirinya sendiri. Bagaimana ia tetap fokus bekerja, padahal itu dirumah? Bukankah rumah tempat beristirahat? Jadi ia perlu mengatur dirinya dengan baik. Kapan waktunya bekerja, kapan waktunya istirahat.

Belum lagi suasananya yang nyaman, atau justru banyak gangguan. Saya kalau mengerjakan sesuatu di rumah sulit, sebab bawaannya istirahat. Bisa jadi ia mempunyai tempat atau ruangan khusus bekerja. Karenanya kita perlu menelaah, apakah memang hal yang orang lain katakan, dapat nyaman dan sesuai untuk diri kita? Tentunya hal itu dapat kita tentukan sendiri. Mau bekerja di rumah ataupun di luar rumah, yang terpenting tetaplah bekerja. Sebab kondisi ekonomi sekarang sedang tidak baik-baik saja.

0 Comments:

Posting Komentar

Tolong menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan, terima kasih.

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB